Obat Sakit Gigi


Mencari obat sakit gigi untuk meredakan sakit gigi yang anda alami saat ini? obat sakit gigi yang anda minum masih belum mampu menyembuhkan sakit gigi anda? Melalui artikel kali ini kita akan membahas mengenai pengobatan sakit gigi dengan menggunakan obat sakit gigi alami atau tradisional untuk meringankan sekaligus mengobati sakit gigi yang mengganggu sekali.
Bagi anda yang pernah mengalami sakit gigi tentunya pepatah “daripada sakit hati lebih baik sakit gigi” ini tentunya tidak pas dengan anda yang pernah mengalami sakit gigi, sakit gigi dengan rasa yang menyiksa tentunya membuat kita merasa terganggu sekali dalam melakukan segala aktifitas kehidupan sehari-hari. Rasa yang ditimbulkan dari sakit gigi yang terasa hampir keseluruh tubuh tentunya menjadi suatu halangan bagi kita dalam beraktifitas. Penyebab dari sakit gigi sendiri dapat ditimbulkan dari gusi yang bengkak maupun dari gigi berlubang dimana lubang pada gigi tersebut dimanfaatkan oleh kuman atau bakteri dari sisa makanan untuk berkembang. Sebenarnya banyak oba sakit gigi yang dijual diwarung-warung ataupun apotek disekitar anda, namun obat-obatan tersebut terbukti hanya meredakan nyeri saja secara sesaat dimana jika pengaruh dari obat tersebut hilang maka rasa sakit pada gigi akan muncul kembali.
Pada artikel obat sakit gigi disini akan kita coba mengobati gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat disekitar kita untuk mengobati sakit gigi.
Obat sakit gigi menggunakan bawang putih, bawang putih merupakan bumbu yang sering digunakan sehari-hari siapa sangka dengan bawang putih ternyata mampu mengobati sakit gigi yang anda derita. Caranya yaitu cukup haluskan satu siung bawang putih dicampurkan sedikit garam kemudian dioleskan pada bagian gigi ataupun gusi yang sakit, biarkan sesaat hingga rasa hangat yang ditimbulkannya menghilang. Bawang putih bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit gigi.
Obat sakit gigi menggunakan minyak cengkeh, penggunaan minyak cengkeh untuk mengobati sakit gigi juga cukup mudah. Anda cukup mengolesi minyak cengkeh tersebut pada bagian gigi ataupun gusi yang sakit. Khasiat dari minyak cengkeh sebagai obat sakit gigi adalah sebagai pembunuh kuman yang terdapat pada gigi berlubang.
Obat sakit gigi menggunakan bawang merah, bumbu dapur yang satu ini juga dapat mengobati sakit gigi ataupun gusi yang bengkan caranyapun hampir sama seperti menggunakan bawang putih tadi atau anda dapat mengunyah langsung bawang merah ini hingga lumat baiknya kunyah pada bagian yang terasa sakit. Bawang merah juga bersifat sebagai antiseptik sebagai pembunuh kuman pada gigi.
Obat sakit gigi dengan menggunakan cabai hijau, gunakan cabe hijau rawit bila perlu jangan anda kunyah karena rasanya yang pedas. potong bagian ujung dari cabe hijau tersebut lalu anda bakar hingga hangat jangan sampai gosong kemudian anda cukup menempelkan pada bagian gigi berlubang. Lakukan cara ini dua kali sehari saja.
Obat sakit gigi dengan alpukat, alpukat dapat juga digunakan sebagai obat sakit gigi. Caranya yaitu anda dapat menyangrai biji alpukat utamakan alpukat yang sudah masak agar mudah mengambil bijinya. Setelah agak mengering melalui proses sangrai tadi anda tumbuk biji alpukat tersebut hingga halus menjadi bubuk setelah cukp halus anda dapat menyumpal gigi yang berlubang dengan bubuk biji alpukat setelah itu sumpal dengan menggunakan kapas.
Demikianlah obat sakit gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk menyembuhkan sakit gigi anda. Setelah sakit gigi anda hilang baiknya anda mencabut atau menambal gigi berlubang tersebut dan mulailah membiasakan diri dengan merawat gigi yang lebih baik dan teratur. Jadwalkan paling tidak setiap 6 bulan sekali kedokter gigi untuk memeriksa keadaan gigi anda agar tercegah dari gigi berlubang kembali. Gosok gigi anda pagi dan malam hari untuk menjaga kebersihan gigi, biasakan berkumur atau menggsok gigi setelah selesai makan agar tidak terdapat sisa makanan yang menempel pada gigi yang dapat menyebabkan gigi berlubang.