Obat Sariawan


Memiliki masalah dengan sariawan, obat sariawan yang telah anda temukan dan gunakan ternyata masih belum dapat menghilangkan sariawan dari mulut anda. Obat sariawan yang anda dapatkan yang anda gunakan ternyata tidak cocok pada anda? Sariawan pastinya siapapun pernah memiliki masalah mulut yang satu ini, keberadaan sariawan sendiri memang tidak perlu anda khawatirkan karena termasuk bukan penyakit berbahaya. namun keberadaan sariawan kerap kali membuat kita merasa tidak nyaman, entah itu pada saat sedang berbicara maupun ketika kita sedang makan. keberadaan sariawan yang mengganggu inilah yang menjadikan nafsu makan menjadi berkurang karena jika kita paksakan mengunyah makanan maka akan terasa perih dan sakit.

faktor apa yang menyebabkan munculnya sariawan pada mulut kita? Keberadaan sariawan dipicu karena kurangnya kita merawat kebersihan terutama daerah dalam mulut, akibat kuman yang masih tersisa pada mulut serta lidah yang mengakibatkan infeksi pada daerah tersebut. hal lain yang memicu timbulnya sariawan juga diakibatkan karena kurangnya vitamin c yang diserap oleh tubuh sehingga menyebabkan luka pada kulit yang sensitif seperti bagian dalam mulut. akibat dari gesekan sikat gigi yang membentur daerah gusi maupun dinding pipi sebelah dalam juga dapat menyebabkan munculnya sariawan. Sariawan juga dapat timbul karena makanan yang kita konsumsi masih dalam keadaan agak panas yang dapat menimbulkan luka pada bagian dalam mulut tersebut.

Cara mengobati sariawan dengan menggunakan obat disini akan diterangkan dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga anda tidak perlu merasa khawatir akan penggunaan obat sariawan ini. berikut ini beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai obat sariawan.

Daun saga sebagai obat sariawan
Anda dapat menggunakan daun saga sebagai obat sariawan dengan cara mengunyahnya lalu anda diamkan sesaat dengan menempelkan pagian yang terdapat sariawan tersebut. Atau anda dapat pula menggunakan daun saga sebagai obat kumur, yaitu dengan menghaluskan daun saga yang dicampurkan dengan air kemudian anda peras dan gunakan air perasan tersebut untuk berkumur.

Daun jambu biji untuk obat sariawan
Daun jambu biji juga dapat anda gunakan sebagai obat sariawan dengan cara merebus beberapa pucuk daun jambu biji berikut batang muda pada daun jambu biji tersebut. Rebus dengan menggunakan air sebanyak dua gelas kemudian biarkan hingga mendidih lalu angkat bila sudah tersisa sekitar satu gelas. Minum air rebusan daun jambu biji tersebut untuk pagi, siang dan sore hari.

Madu untuk sariawan
Cara berikutnya untuk menghilangkan sariawan adalah dengan menggunakan madu, caranya yaitu anda cukup mengolesi madu tersebut pada bagian yang terkena sariawan penggunaan madu ini agak sedikit perih namun anda tidak perlu khawatir karena masih ada rasa manis dari madu sebagai penghilang rasa nyeri tersebut. Diamkan madu yang dioleskan tersebut hingga beberapa saat, lakukan secara rutin hingga sariawan hilang dari mulut anda.

Daun sirih sebagai obat sariawan
Daun sirih merupakan pohon dengan bermacam-macam manfaat bagi kesehatan kita, manfaat daun sirih diantaranya dapat mengobati sariawan. Caranya juga cukup mudah, anda cukup mengunyahnya seperti anda menggunakan daun saga lalu anda diamkan sesaat usahakan dekatkan pada bagian yang terkena sariawan tadi.

Lakukan cara mengobati sariawan tersebut diatas secara rutin setiap hari untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal. Setelah sariawan hilang maka ada baiknya anda mencukupi kebutuhan akan vitamin c dengan sering mengkoncumsi buah-buahan. Lakukan perawatan kebersihan mulut anda dengan teratur untuk menghindari sariawan muncul kembali. Dalam memilih sikat gigi usahakan yang memiliki kontur dengan hasil jangkauan yang sesuai dengan tekstur mulut anda untuk menghindari gesekan yang dapat mengakibatkan luka pada mulut yang dapat mengakibatkan sariawan.
Demikianlah obat sariawan dengan menggunakan bahan-bahan alami cukup mudah bukan? Semoga dapat bermanfaat.